Cara Menambah Follower Instagram dan Engagement

Jadi fix, cara curang dan bot hanya untuk Anda yang ingin instant dan mendapatkan hasil sesaat. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil optimal dan cenderung permanen, go organic dan mainkan kreatifitas Anda! Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini

Cara Menambah Follower Instagram dan Engagement


Sebelum saya membahas tentang cara menambah followers Instagram dan emggegment terlebih dahulu saya akan membahas tentang riset keyword karena riset keyword itu sangatlah penting sekali didalam artikel yang akan saya bahas sekarang ini

Cara riset Keyword

Hal pertama yang dipertanyakan adalah

Apa itu keyword?

Keyword atau kata kunci adalah istilah untuk kata-kata atau frase yang digunakan orang orang saat melakukan pencarian di goggle dan yang lainya tersebut.

Misalnya kalain mau liburan ke Bandung, lalu mengetikan tempat wisata daerah bantu di Google. Nah, frase tempat wisata di Bandung inilah yang disebut dengan keyword kata kunci yang kalian gunakan tersebut.

Keyword pencarian ini direkam oleh search engine seperti Google dan yang lain lainya. Datanya bisa dilihat nanti jumlah pencarian yang akan menggunakan  keyword tertentu, variasi penulisan keyword, dan yang lainya.

 

Tujuan Riset Keyword

Tujuan riset keyword yang paling utama adalah untuk mengetahui topik apa saja yang dicari orang di mesin percarian goggle yang berhubungan dengan blog atau bisnis kalian tersebut.

Dengan melakukan riset keyword kalian bisa mengetahuinya

        Keyword atau kata kunci apa saja yang berhubungan dengan bisnis, atau tema dari blog kalian tersebut.

        Keyword yang potensial untuk mendatangkan visitor ke blog, atau calon client ke website bisnis kalian yang akan berkerja sama dengan kalian tersebut.

Mengetahui perkiraan visitor yang mencari keyword tertentu didalam goggle terPentin

        Melihat persaingan yang ada di mesin pencari atas keyword tertentu.

        Menyusun prioritas keyword mana yang dijadikan keyword utama dari blog bisnis kalian tersebut.

 

Kenapa Memilih Keyword itu Penting

Saya pikir memilih jenis keyword dalam membuat artikel itu sangatlah penting sekali. 

Tujuan utamanya adalah Biar apa yang ditulis dalam artikel ntar sesuai dengan apa yang dicari oleh visitor tersebut.

Selain itu, biar keuntungan yang kita dapetin juga lebih gede. Baik dari display ads ataupun jualan atau affiliate. Tambahan lainnya, biar kita terhindar dari jenis keyword yang useless atau tidak jelas kurang menguntungkan untuk kalian itu.

Saya pikir, kalau kita suka melakukan riset keyword sendiri, mengetahui hal ini penting sekali. Tapi jika kalian tidak melakukan riset keyword juga enggak papa sih tergantung kalian nya.

Cara menambahkan followers Instagram

Posting Konten Menarik

Yang pertama adalah kalian harus posting konten yang menarik Tapi semakin kesini, kamu pasti semakin bisa merasakan bahwa semakin banyak pengguna Instagram yang menyadarinya pentingnya konten berkualitas di akun mereka tersebut. Buktinya, semakin banyak ditemui akun Instagram dengan kemasan feed yang kreatif, cantik dan manis dan itu pasti akan membuat penonton Instagram mereka banyak.

Jika kamu itu tidak punya waktu untuk berinvestasi khusus menghasilkan feed yang cantik, fokuslah pada isi konten yang menarik untuk Instagram kamu itu. Konten yang disukai pembaca dengan informasi seru dan gambar grafis yang menarik.

Maka dari itu kamu harus pintar pintar untuk membuat konten yang menarik pada Instagram kamu tersebut.

Penggunaan Hashtag yang Tepat

Yang kedua adalah penggunaan hashtag yang tepat sangatlah Penting untuk memperhatikan bahwa ada banyak sekali postingan orang lain yang memakai hashtag yang sama seperti kamu itu. Misalnya, saat kamu menjual kaos yang menarik. Banyak orang akan menggunakan hastagh #kaos kekinian #kaosdeus atau #kaosmurah, tetapi kamu harus memilih untuk menggunakan hashtag ciptaan kamu itu sendiri yang tidak familiar untuk orang lain, seperti #kaostrendy.

Menggunakan hashtag yang berbeda memang tidak dilarang, namun ini bisa mempersulit produkmu untuk muncul di pencarian saat user berburu produk yang dimaksud. Sebaliknya, gunakan lah hashtag yang lebih optimal dan familiar dipakai orang agar semakin banyak orang yang mudah untuk menemukan konten kamu itu.

Penggunaan hashtag yang tepat juga bisa membantu kamu didalam membangun komunitas kamu itu karena Instagram cenderung menampilkan postingan yang ada kaitannya dengan minat pengguna.

Selain itu, penting juga untuk tidak posting dengan hashtag yang salah tulis. Salah tulis satu huruf saja efeknya bisa fatal, yaitu konten kamu itu tidak muncul dalam pencarian user tersebut.

Posting di Jam Aktif Follower

Yang ketiga adalah posting di jam aktif follower Instagram kamu tersebut Melalui Insight Instagram, kamu itu dapat mengetahui hari dan waktu saat akun mendapatkan kunjungan terbanyak dari follower tersebut. Dari sini, kamu itu sudah bisa memprediksi rentang waktu dimana para follower kamu sedang aktif atau tidaknya dan siap merespon konten kamu. Dengan begitu, saat konten kamu itu sudah kamu dipublikasikan, maka kamu akan bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal nya lagi.

Jadi, cobalah untuk menganalisa waktu terbaik untuk posting konten kamu itu dan mulailah untuk melakukannya. Dengan mengoptimalkan waktu posting terbaik di Instagram, maka kamu itu bisa mendapatkan engagement yang lebih tinggi. 

Sebagai bonus, kamu itu juga berpeluang menarik follower tambahan secara organik karena engement yang baik berpeluang masuk di fitur Explore Instagram tersebut.

Pelajari Kekuatan Top Post kamu

Yang ke empat adalah pelajarilah kekuatan Top post kamu itu Top Post atau postingan terbaik adalah konten yang paling banyak mendapatkan interaksi dari user instagram tersebut baik itu komentar atau pun likes. Kamu itu juga bisa memperoleh referensi ini dengan masuk ke Insight Instagram.

Yang pasti, sebuah postingan berhasil menjadi Top Post bukan tanpa alasan. Mungkin memang banyak follower yang menyukai postingan tersebut karena konten grafisnya yang baik, teks di gambar yang menarik, atau caption yang menghipnotis para follower Instagram kamu itu.

Top Post berpeluang masuk ke Explore Instagram dan dengan sendirinya menarik target audiens untuk menjadi follower kamu itu. Secara organik, ini membantu meningkatkan follower Instagram kamu.

Setelah mendapatkan hasil Analisa tersebut, maka cobalah posting konten bertema sama seperti postingan tersebut. Kamu juga bisa mengkreasikan ulang postingan lama untuk ditampilkan ulang, di- edit seperlunya atau memposting ulang untuk digunakan di Insta Story Instagram kamu itu.

 

Posting dengan Pola yang Efektif

Yang ke lima adalah posting dengan pola yang efektif Untuk menghasilkan tampilan feed yang manis dan kreatif, coba lah untuk merancang pola untuk etalase konten kamu itu di Instagram tersebut. Etalase konten bukan berarti harus sama seperti TOP Post semua . Goal nya adalah menghasilkan konten keseluruhan yang terlihat menarik untuk follower kamu itu.

Atau jika kamu itu bukan tipe orang yang suka dengan feed yang manis dan berkesinambungan, bisa juga mendesain feed kamu dengan variasi konten yang baik. Temukan pola yang efektif untuk akun Instagram kamu untuk menarik para pengguna Instagram tersebut..

Kesimpulan

Kali ini saya membahas artikel tentang cara menambahkan followers Instagram didalam artikel ini terdiri dari riset keyword yang tentunya berhubungan dengan artikel ini dan ssetelah itu saya membahas cara menambahkan followers Instagram yang pertama adalah posting lah konten yang menarik para pengguna Instagram, yang kedua adalah penggunaan hashtag yang tepat, yang ke tiga adalah posting dijam aktif follower, yang ke empat adalah pelajarilah kekuatan Top post kamu itu, yang kelima adalah, posting pola yang efektif.